Pribadi Hebat

loading...

You may also like

loading...

Read more

loading...
Kepada Pemuda:

“Bebanmu akan berat. Jiwamu harus kuat.Tetapi aku percaya langkahmu akan jaya. Kuatkan pribadimu!”.


Dengan apa kita membuat orang menjadi tertarik? Dengan budi yang tinggi, kesopanan, ilmu pengetahuan yang luas, kesanggupan menahan hatipada perkara yang belum disepakati, dengan kecerdasan, kecepatan menarik kesimpulan, kebagusan susunan kata, kepandaian menjaga perasaan orang, dan kesanggupan menenggang.

Kumpulan sifat dan kelebihan itu menimbulkan daya tarik.

Hal itu dapat dipelajari dengan pergaulan yang luas dan ada juga karena diwarisi. Pendidikan ibu, bapak, sekolah, teman sejawat, dan lingkungan masyarakat, semuanya itu adalah guru yang membentuk daya penarik.

Kuatatau lemahnya. Sepenggal paragraf tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak halyang dijelaskan oleh seorang Buya Hamka agar pribadi hebat muncul dalam diri kita.

Ibarat membangun sebuah bangunan, salah satu bagian penting adalah kualitas batu bata yang digunakan.

Batu bata berkualitas bagus akan membuatkuat bangunan yang didirikan. Begitulah satu per satu pribadi individu seperti batu bata.

Pribadi yang kuat akan mampu menguatkan diri dan memberikan pengaruh positif terhadap orang lain serta lingkungan sekitarnya, dan lebihjauh lagi kepada agama, bangsa, dan negaranya.

Judul Buku Lainnya :






loading...
Hallo,perkenalkan saya admin sekaligus pendiri situs tepat group,yang mengelola beberapa blog di bawah jaringan tepat.tk
loading...